Share

Ingin Naik Podium, Fernando Alonso Harapkan Pembalap Lain Hadapi Masalah di GP Australia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 02:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 37 1651280 ingin-naik-podium-fernando-alonso-harapkan-pembalap-lain-hadapi-masalah-di-gp-australia-Hd8PIXmHTh.jpg Pembalap McLaren, Fernando Alonso (Foto: Laman Resmi F1)
A A A

MELBOURNE – Hanya mampu berada di posisi ke-13 dalam kualifikasi Formula One (F1) GP Australia yang merupakan seri perdana F1 2017, tidak membuat pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, berkecil hati. Juara dunia F1 dua kali itu mencatatkan waktu 1 menit 25,425 detik dan mengaku cukup senang dengan hasil yang diraihnya pada Sabtu 25 Maret 2017 siang WIB itu.

Pembalap veteran asal Spanyol itu merasa hasil yang didapatnya sudah cukup baik lantaran ia dan mobilnya tidak mendapatkan suatu masalah apapun. Alonso berharap hal ini terus berlanjut ketika dirinya melakoni balapan perdana pada Minggu (26/3/2017) siang WIB.

“Setelah berbagai kesulitan yang kami temui saat tes musim dingin, kami datang ke Melbourne tanpa ide yang jelas di mana kami berdiri. Namun, kami kurang lebih telah melalui semua sesi tanpa kesulitan – yang mana hal ini lebih baik dari yang kami harapkan,” ungkap Alonso, dikutip dari laman resmi F1, Minggu (26/3/2017).

Alonso mengakui berada di posisi ke-13 sebenarnya bukanlah hasil yang diinginkannya. Menurut pembalap berusia 35 tahun itu, akan menjadi sulit untuknya bersaing di balapan perdana.

“Hari ini kami akan memulai dari posisi ke-13, yang mana secara jelas ini bukan merupakan target kami. Menyelesaikan balapan akan menjadi sulit. Dan, jika kami melakukannya (berhasil finis), untuk berada di posisi yang layak, kami akan membutuhkan pertolongan cuaca dan mobil-mobil lain agar menghadapi masalah,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini