Share

Alami Insiden di Sesi Kualifikasi, Ricciardo Ingin Bikin Pemberitaan Besar pada Race GP Australia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 37 1651281 alami-insiden-di-sesi-kualifikasi-ricciardo-ingin-bikin-pemberitaan-besar-pada-race-gp-australia-U0dwuHkLYk.jpg Daniel Ricciardo ketika mengalami insiden pada sesi kualifikasi GP Australia (Foto: Laman Resmi F1)
A A A

MELBOURNE – Tampil di negara sendiri, Australia, pada sesi kualifikasi GP Australia yang merupakan balapan perdana Formula One (F1) 2017, ternyata tidak membuat pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, tampil memuaskan. Justru sebaliknya, pembalap berusia 27 tahun itu mengalami insiden dan membuatnya hanya mampu menempati posisi ke-10.

Meski begitu, Ricciardo tidak terlalu memusingkan insiden yang dialaminya pada Sabtu 25 Maret 2017 siang WIB tersebut. Ia menganggap insiden itu merupakan salah satu upayanya untuk menemukan batas-batas tertentu dalam memacu mobilnya dan tidak merasa kecewa karenanya.

“Itu merupakan sebuah hari yang berat. Saya jarang mengalami kecelakaan menabrak pembatas. Namun, saya merasa kecelakaan yang saya alami untuk alasan yang benar, sebagaimana secara umum saya mencoba menemukan batasan dan hal ini terjadi. Jadi, dapat dikatakan saya tidak kecewa dengan hal ini,” ujar Ricciardo, dikutip dari laman resmi F1, Minggu (26/3/2017).

Ricciardo mengaku insiden yang dialaminya tidak membuatnya pesimis menjalani balapan perdana di Sirkuit Albert Park, Minggu (26/3/2017) siang WIB. Rekan satu tim Max Verstappen itu justru lebih termotivasi untuk membuat perubahan besar. Terlebih lagi, ia tak ingin mengecewakan para pendukungnya di rumah sendiri.

“Ini merupakan kesempatan untuk membuat pemberitaan yang lebih besar jika saya menjalani balapan dengan bagus. Itu adalah hal yang memotivasi saya untuk bekerja lebih baik hari ini. Saya membuat hal ini sedikit lebih sulit untuk diri saya sendiri. Namun, ini akan baik-baik saja,” tuntas Ricciardo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini