Share

Dua Pembalapnya Tampil Gemilang, Bos Mercedes Siap Tantang Ferrari di GP Australia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 37 1651284 dua-pembalapnya-tampil-gemilang-bos-mercedes-siap-tantang-ferrari-di-gp-australia-LPM10BvIin.jpg Bos Mercedes, Toto Wolff
A A A

MELBOURNE – Bos Mercedes AMG, Toto Wolff, mengaku gembira dengan hasil gemilang yang diraih dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, pada sesi kualifikasi GP Australia yang merupakan seri perdana Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Albert Park, Sabtu 25 Maret 2017 siang WIB. Menurutnya hal itu semakin membuatnya percaya diri untuk dapat mendominasi lagi ajang balap mobil paling bergengsi itu.

Hamilton berhasil menempati posisi pertama dengan torehan waktu 1 menit 22,188 detik. Sedangkan Bottas berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 22,481 detik. Menyelip di antara keduanya adalah Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari yang menghuni posisi kedua dengan 1 menit 22,456 detik.

“Posisi satu dan tiga merupakan jalan yang sangat bagus untuk memulai balapan pertama setelah jeda dengan banyak sekali perubahan. Di bawah regulasi baru, tidak ada yang menjamin kami dan kami tahu dari tes pramusim bahwa Ferrari sangat kuat,” ucap Wolff, sebagaimana dimuat laman resmi F1, Minggu (26/3/2017).

Pria Austria itu juga menanggapi kiprah dua pembalapnya yang dianggapnya telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ia menganggap timnya saat ini telah siap menantang Ferrari yang sebelumnya menguasai tes pramusim.

“Lewis (Hamilton) telah terbang (melaju dengan cepat) sepanjang akhir cepat. Jadi, senang melihatnya berada di posisi terdepan. Untuk Valtteri (Bottas), dia mungkin sedikit kecewa karena gagal menempati posisi dua dengan perbedaan yang tipis. Namun, anda tidak dapat mengharapkan segala sesuatunya sempurna pada pekan pertama. Dia berkembang setiap balapan dan masih ada lagi yang akan datang, tidak diragukan lagi,” jelasnya.

Race sendiri akan digelar pada Minggu (26/3/2017) siang WIB. Hamilton jelas diunggulkan karena juara dunia musim lalu, Nico Rosberg telah memutuskan pensiun dari ajang F1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini