Share

Start dari Posisi Lima, Max Verstappen Bertekad Saingi Mercedes dan Ferrari di GP Australia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 37 1651285 start-dari-posisi-lima-max-verstappen-bertekad-saingi-mercedes-dan-ferrari-di-gp-australia-XVXPL6TVRa.jpg Max Verstappen saat menjalani sesi kualfikasi di Sirkuit Albert Park, Australia (Foto: Laman Resmi F1)
A A A

MELBOURNE – Meski masih belum dapat mengimbangi Tim Mercedes AMG dan Scuderia Ferrari, tetapi pembalap muda Red Bull, Max Verstappen, berhasil tampil cukup baik pada sesi kualifikasi Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap berpaspor Belanda itu berhasil duduk di posisi kelima dengan raihan waktu 1 menit 23,485 detik.

Hasil yang dituai Verstappen itu ternyata tidak membuatnya cukup terhibur. Ia menganggap dirinya masih harus berusaha lebih keras lagi untuk benar-benar dapat mengimbangi laju Mercedes dan Ferrari pada race perdana F1 2017 yang akan digelar Minggu (26/3/2017) siang WIB. Rekan satu tim Daniel Ricciardo itu tidak ingin dirinya dianggap hanya sebagai bayang-bayang saja.

“Secara umum, ini merupakan pekan yang sedikit berat. Saya belum menyelesaikan putaran sebanyak yang saya sukai. Kualifikasi merupakan pertama kalinya saya mendapatkan waktu cukup banyak untuk melakukan beberapa putaran tanpa diinterupsi,” kata Verstappen, seperti dilansir laman resmi F1, Minggu (26/3/2017).

Pembalap berusia 19 tahun itu menganggap seri pertama F1 2017 ini merupakan hal yang penting untuk dapat terus bersaing sepanjang musim. Ia yakin dirinya masih dapat terus berkembang dan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri tampil impresif di ajang balap mobil paling bergengsi itu.

“Hari ini merupakan sesuatu yang penting bagi saya untuk dapat melaju cepat dan melakukan start yang bagus. Hal itu dapat menghasilkan beberapa peluang. Kami akan tetap bekerja untuk meningkatkan dan menemukan beberapa kecepatan yang lebih siap untuk balapan perdana,” tuntas Verstappen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini