Share

Kualifikasi Dibatalkan, Maverick Vinales: Keselamatan Prioritas Utama!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 38 1651333 kualifikasi-dibatalkan-maverick-vinales-keselamatan-prioritas-utama-Xj4y7zEzxf.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales
A A A

DOHA – Batalnya sesi kualifikasi GP Qatar di Sirkuit Losail yang disebabkan cuaca buruk pada Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, membuat pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales pun secara otomatis menempati pole position pada balapan perdana MotoGP 2017 yang akan dihelat Senin, 27 Maret 2017 dini hari WIB. Menariknya, ini merupakan kali pertama pembalap asal Spanyol itu memulai balapan dari posisi terdepan sepanjang kariernya.

Menurut Vinales, cuaca yang buruk membuat penggunaan berbagai jenis ban tidak akan berlangsung efektif. Ia menganggap ban apapun yang digunakan, akan tetap menyulitkan para pembalap melaju di lintasan.

“Ini sulit, tidak untuk ban hujan ataupun ban kering. Terlalu banyak risiko untuk pergi ke lintasan. Saya yakin beberapa pembalap akan kecewa, sedangkan yang lainnya akan sedikit senang,” ujar MV 25, seperti dilansir GP Update, Minggu (26/3/2017).

Rekan satu tim Valentino Rossi itu menganggap keselamatan pembalap adalah hal yang utama. Ia yakin pembalap lainnya juga memiliki pemikiran yang sama. Membahayakan diri karena terlalu memaksakan juga dapat menjadi kerugian bagi para pembalap.

“Namun, untuk saya, yang pertama adalah keselamatan dan hari ini sungguh sulit. Pastinya, ini merupakan kondisi yang sulit,” jelas rider berusia 22 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini