Share

Tidak Ada Kualifikasi, Marquez Senang Start di Grid Depan GP Qatar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 38 1651340 tidak-ada-kualifikasi-marquez-senang-start-di-grid-depan-gp-qatar-PdamzLB2TM.jpg Marc Marquez, pembalap Repsol Honda
A A A

DOHA – Juara bertahan MotoGP dari Tim Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas memulai balapan perdana di MotoGP 2017 dari posisi ketiga. Hal ini tidak lepas dari dibatalkannya sesi kualifikasi GP Qatar di Sirkuit Losail pada Minggu (26/3/2017) dini hari WIB lantaran cuaca buruk.

Menurut tiga kali juara dunia MotoGP itu, saat ini tidak ada hal lain yang dapat dilakukan para pembalap untuk turun ke lintasan. Ia menilai, terlalu memaksakan diri untuk tetap melakukan kualifikasi malah mungkin akan berakibat fatal bagi para pembalap.

“Hari ini adalah waktunya untuk kembali dan bekerja untuk balapan, tetapi menghadapi cuaca (buruk), kami tidak dapat melakukan apapun. Hal yang paling utama adalah keselamatan dan itu terlalu berbahaya. Terjadi hujan yang sangat lebat kemarin dan sepanjang pagi ini. Kami akan lihat (apa yang terjadi) besok,” ucap Marquez, seperti dilansir GP Update, Minggu (26/3/2017).

Marquez mengaku hasil yang diraihnya saat melakoni latihan bebas bukanlah capaian terbaiknya. Ia merasa masih dapat tampil lebih optimal lagi. Namun, The Baby Alien -julukan Marquez- tidak begitu kecewa karena dirinya masih berada pada baris depan.

“Memulai dari baris pertama adalah sebuah hasil yang bagus. Bukan cara terbaik untuk meraihnya, tetapi ini merupakan hasil yang baik dan besok kami akan mencoba untuk memperebutkan podium,” tuntas rider berusia 24 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini