Share

Aduh! Raih Pole Position, Vinales Pesimis Menang di GP Qatar

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 38 1651456 aduh-raih-pole-position-vinales-pesimis-menang-di-gp-qatar-vrrlUu1hhQ.JPG Maverick Vinales. (Foto: Crash)
A A A

DOHA – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pesimistis dengan diadakannya balapan malam hari. Pasalnya, refleksi cahaya lampu di trek yang basah bisa  menjadi masalah tersendiri bagi pembalap.

Sebelumnya gelaran MotoGP berlangsung,  Loris Capirossi berada di Qatar untuk uji coba balap pada malam hari dengan trek yang digenangi air. Hasil yang didapat oleh petinggi MotoGP tersebut menyebutkan bahwa lintasan basah pada malam hari tidak merefleksikan cahaya.

Namun, Vinales yang dipastikan mendapatkan pole position di Sirkuit Losail, mengaku belum pernah mengaspal di malam hari dengan adanya genangan air. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun hanya bisa pasrah dengan keadaan yang terjadi.

“Sekarang kami belum bisa mengatakan apa-apa karena belum pernah mencoba mengendarai motor dalam kondisi trek basah pada malam hari. Jika ada kemungkinan balapan tetap digelar, kami akan mencobanya meski sepertinya kemungkinan itu sangat kecil. Dalam kondisi normal saja balapan pada malam hari itu sudah sulit terkait visibilitas,” ujar Vinales seperti dikutip Crash, Minggu (26/3/2017).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini