Share

Start dari Posisi 10 di Seri Perdana MotoGP 2017, Rossi Pertanyakan Sistem Drainase

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 26 Maret 2017 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 26 38 1651518 start-dari-posisi-10-di-seri-perdana-motogp-2017-rossi-pertanyakan-sistem-drainase-oLKpbCVfVm.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP / Mohd Rasfan)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mempertanyakan sistem drainase di Sirkuit Losail, Qatar yang menjadi seri perdana MotoGP 2017. Ia menilai, ketika hujan mengguyur trek sepanjang 5.4 km itu, kondisi lintasan sebagian kering dan basah, lantas membuat pembalap bingung menentukan ban.

Akibat cuaca buruk yang terjadi di Sirkuit Losail, sesi kualifikasi dibatalkan. Rossi pun harus puas menjalani start dari posisi 10 pada GP Qatar nanti.

Hasil tersebut didapat dari keputusan pihak penyelenggara yang menentukan posisi start pembalap berdasarkan hasil akumulasi tiga latihan bebas. Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales akan memulai balapan seri pembuka MotoGP 2017 di barisan terdepan.

“Bagi saya tidak ada kualifikasi membuat saya harus menerima start dari belakang. Tetapi, saya pikir itu keputusan yang tepat karena memang hujan sehingga kondisi tidak memungkinkan untuk digelar kualifikasi,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (26/3/2017).

“Saya justru mempertanyakan sistem drainase di sirkuit ini. Sebagian ada yang kering dan basah sehingga para pembalap kesulitan menentukan ban mana yang cocok digunakan saat di lintasan,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini