Share

Gagal Finis di GP Australia, Ricciardo Tatap GP China

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 37 1651718 gagal-finis-di-gp-australia-ricciardo-tatap-gp-china-D5F50grqyB.jpg Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (Foto: Motorsport)
A A A

MELBOURNE – Hasil buruk kembali dialami pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo di seri perdana Formula One (F1) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Melbourne, Australia pada Minggu, 26 Maret 2017. Pembalap tuan rumah itu tidak berhasil menyelesaikan lomba dan gagal meraih poin perdana di hadapan publik sendiri.

Sebelumnya, Ricciardo juga mengalami kejadian serupa pada sesi kualifikasi GP Australia. Pembalap berusia 27 tahun itu mengalami insiden dengan membentur dinding pembatas yang menyebabkan dirinya memulai balapan seri perdana dari posisi 10.

Meski gagal finis di tanah kelahirannya, Ricciardo akan berfokus untuk menjalani seri berikutnya di Sirkuit Shanghai, China pada 9 April 2017. Ia pun menargetkan untuk meraih podium dan bahkan dapat menjuarai seri tersebut.

“Saya tahu hasil ini tidak bagus apalagi tampil sebagai tuan rumah. Jangan salah paham dulu, hasil ini justru akan saya jadikan motivasi untuk meraih hasil lebih baik di seri berikutnya,” ungkap Ricciardo, mengutip dari Motorsport, Senin (27/3/2017).

“Kami akan melakukan perbaikan dari seri ini dan melihat beberapa informasi penting dari tim teknisi. Tentu kami kecewa dengan hasil ini tetapi saya siap untuk GP China,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini