Share

Ciee! Juarai GP Qatar 2017, Maverick Vinales Girang!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 03:53 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 38 1651771 ciee-juarai-gp-qatar-2017-maverick-vinales-girang-MM4BASnPxN.jpg Maverick Vinales di GP Qatar 2017 (Foto: Crash)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sukses menjuarai seri pembuka MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Tampil sebagai pole position, Top Gun –julukan Vinales- mampu mempertahankan posisinya hingga akhir race meski harus berjuang keras sejak awal perlombaan.

Di awal race, Vinales harus tercecer dari posisi terdepan, setelah pembalap yang berada di belakangnya mampu mengejarnya. Sebut saja seperti, Johann Zarco dan Marc Marquez yang sempat menguasai awal balapan.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu mengaku sangat senang. Ia pun membenarkan jika race kali ini terasa sulit baginya, terutama di awal.

“Rasanya menyenangkan! Sejujurnya, lintasan sangat sulit. Namun, saya banyak mengambil perhatian di awal,” ungkap Vinales, mengutip dari akun Twitter resmi Crash, Senin (27/3/2017).

Dengan menjadi juara, Vinales sukses mengalahkan rekan satu timnya yakni Valentino Rossi yang menempati peringkat ketiga. Pembalap Italia itu start dari posisi ke-10. Sementara, pesaing utamanya dalam balapan kali ini, Andrea Dovizioso, finis di posisi kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini