Share

Naik Podium di Race Perdana, Valentino Rossi: Awal yang Bagus Untuk Jalani Musim

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 38 1651814 naik-podium-di-race-perdana-valentino-rossi-awal-yang-bagus-untuk-jalani-musim-vn9DtSecjs.jpg Valentino Rossi melakukan selebrasi di atas podium (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

DOHA – Sukses tempati posisi ketiga pada race perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail Qatar pada Senin (27/3/2017) dini hari WIB, membuat pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, percaya diri jalani musim balap baru. Pasalnya, The Doctor –julukan Rossi– sempat mengalami frustrasi lantaran tak kunjung mendapatkan hasil memuaskan sepanjang melakoni berbagai tes.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu mengakui dirinya memang mengalami masa-masa sulit. Apalagi setelah dibatalkannya kualifikasi, hal itu membuat Rossi harus memulai balapan dari posisi ke-10. Tentu saja itu bukan suatu keuntungan bagi pembalap yang mengincar gelar juara seperti dirinya.

“Untuk memulai musim dengan meraih podium selalu menjadi jalan yang baik, lebih baik dari tahun lalu. Saya datang dari periode yang sulit dengan tes musim dingin yang sangat buruk, utamanya dari November, dari Valencia ketika saya mencoba motor baru. Saya tidak pernah merasa baik,” ungkap Rossi, seperti dilansir dari Crash, Senin (27/3/2017).

Hasil gemilang yang diraih Rossi pada seri perdana ini diakuinya tidak lepas dari dukungan tim yang selalu menyertainya ketika menjalani masa-mas sulit. Ia pun berharap agar sentuhan yang telah ditemukannya ini dapat terus berlanjut pada race selanjutnya.

“Saya harus mengucapkan terima kasih yang besar untuk Yamaha dan seluruh tim saya karena pada seluruh periode ini, saya selalu merasa mendapatkan dukungan dan kepercayaan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini