Share

Terjatuh di GP Qatar, Zarco: Saya Ikhlas dengan Semua yang Terjadi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 38 1651818 terjatuh-di-gp-qatar-zarco-saya-ikhlas-dengan-semua-yang-terjadi-PFTgVxhF8O.jpg
A A A

DOHA – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menegaskan telah menerima semua risiko yang menyebabkannya tersingkir pada balapan pembuka MotoGP musim 2017 di Losail, Qatar. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut harus menelan pil pahit karena terjatuh, padahal saat itu ia sukses menempati posisi terdepan.

Memulai balapan di posisi keempat membuat Zarco semakin percaya diri melahap sirkuit sepanjang 5,3 kilometer tersebut. Ia bahkan sempat melewati pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Namun, ketika memasuki tikungan kedua pada lap ketujuh Zarco harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapannya.

“Kami bisa mengatakan bahwa kecelakaan yang saya alami adalah kesalahan bagi pembalap pemula seperti saya. Namun, saat ini saya telah ikhlas dan menerima pilihan yang saya ambil,” terang Zarco, sebagaimana diberitakan Motorsports, Senin (27/3/2017).

“Saya memiliki keunggulan dengan memulai balapan di barisan kedua. Saat itu saya berharap mendapatkan kesempatan untuk menjadi yang tercepat di antara pengendara lain. Saya hanya ingin menyalip pembalap lain dan mencoba menjauh untuk memenangkan balapan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini