Share

Dikalahkan Vinales di Seri Perdana MotoGP 2017, Dovizioso Bahagia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Maret 2017 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 27 38 1652150 dikalahkan-vinales-di-seri-perdana-motogp-2017-dovizioso-bahagia-ysid1pgUzX.jpg Dovizioso bahagia finis di posisi dua GP Qatar. (Foto: Facebook Dovizioso)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, bahagia meski dikalahkan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) di race perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Dovi –sapaan akrab Dovizioso– menilai finis di posisi dua merupakan pencapaian luar biasa.

 

Rider berpaspor Italia memulai race dari posisi lima. Meski start dari posisi lima, rider berusia 30 tahun langsung menyodok ke posisi dua terdepan selepas start. Hal itu memungkinkan karena Dovi menggunakan ban berjenis lunak yang membuat motor dapat melaju dengan cepat.

Bahkan pada lap ketujuh, mantan rider Tim Repsol Honda itu sempat memimpin balapan hingga putaran ke-15. Namun di lap 15 itu, Dovi yang mulai merasakan masalah pada ban motornya dilewati Vinales.

Hingga lima lap selanjutnya atau garis finis, Vinales sanggup mempertahankan posisi terdepan. Dovi memang finis di posisi dua, namun ia hanya terpaut 0,461 detik dari Vinales yang keluar sebagai rider tercepat. Pencapaian itu sekaligus mengulangi raihan pada 2015 dan 2016, yang mana Dovi juga finis di posisi dua GP Qatar.

“Pada lima lap terakhir, kinerja ban belakang saya mengalami penurunan. Saya mencoba segalanya untuk mempertahankan posisi, namun Maverick (Vinales) melakukan overtake yang tepat. Meski demikian, kami sudah bekerja luar biasa. Finis di posisi dua dan hanya terpaut sedikit dari Vinales merupakan hasil optimal,” kata Dovi mengutip dari Autosport, Senin (27/3/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini