Share

Raih Kemenangan di GP Qatar, Maverick Vinales Sejajar dengan Legenda MotoGP

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 38 1652712 raih-kemenangan-di-gp-qatar-maverick-vinales-sejajar-dengan-legenda-motogp-ZoDpocvdNN.jpg Maverick Vinales. (Foto: Crash)
A A A

DOHA – Keluar sebagai juara di GP Qatar di seri perdana membuat Maverick Vinales tercatat dalam sejarah MotoGP. Pembalap anyar Movistar Yamaha itu berhasil menjadi pembalap termuda kedua dalam sejarah motor balap yang meraih podium pertama dengan dua produsen berbeda.

Seperti diketahui, pembalap berusia 22 tahun itu tercatat meraih podium pertamanya musim lalu saat mengaspal di Sirkuit Silverstone, Inggris. Kala itu, Top Gun –julukan Vinales– yang menunggangi GSX-RR milik Suzuki Ecstar berhasil menduduki posisi pertama.

Namun kini, pembalap berpaspor Spanyol itu membuktikan kelasnya sebagai rider potensial. Di seri perdana MotoGP 2017, ia membawa Yamaha berkibar di garis terdepan. Catatan ini membuat namanya sejajar dengan legenda MotoGP,  Mike Hailwood, yang pernah menang ketika membela Norton dan MV Agusta.

Atas raihannya itu, Top Gun mengaku memiliki perasaan yang luar biasa ketika menyentuh garis finis. Bahkan, pembalap asal Spanyol tersebut merasa kemenangan di Qatar sangat penting karena memiliki tekanan lebih besar.

“Perasaan ketika saya melintasi garis finis begitu luar biasa. Kemenangan pertama dengan Yamaha, itu lebih penting daripada kemenangan pertama MotoGP, karena ada begitu banyak tekanan,” ujar Vinales mengutip dari Readmotorsport, Selasa (28/3/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini