Share

Vinales Pembalap Kelima yang Raih Podium dengan Dua Pabrikan Berbeda

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 38 1652713 vinales-pembalap-kelima-yang-raih-podium-dengan-dua-pabrikan-berbeda-jASocHKBuE.jpg Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lizzari)
A A A

DOHA – Kiprah cantik Maverick Vinales bersama Movistar Yamaha sesuai prediksi banyak kalangan. Mantan rider Suzuki Ecstar itu diprediksi bakal tampil cepat ketika menggeber YZR-M1 di MotoGP 2017.

Terbukti pada seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales berhasil tampil gemilang. Rider berpaspor Spanyol itu sukses mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dengan selisih waktu 0,461 detik, sementara dengan Valentino Rossi unggul 1,928 detik.

Kemenangan di Qatar merupakan yang kedua bagi Vinales. Sebelumnya ia pernah meraih podium di Sirkuit Silverstone, Inggris musim lalu. Tak pelak, Vinales menyejajarkan dirinya dengan pembalap top macam Rossi, Max Biaggi, Casey Stoner dan Dovizioso.

Vinales menjadi pembalap kelima yang menang dengan dua pabrikan berbeda di kelas MotoGP. Musim lalu Vinales tampil membela Suzuki dan ia berhasil tampil apik dengan berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 202 poin.

Berkat penampilannya itu, Yamaha akhirnya menunjuk Vinales menggantikan Jorge Lorenzo yang memilih hengkang ke Ducati Corse. Pilihan tim berlogo Garpu Tala itu tak salah apabila melihat performanya yang begitu oke dari pascamusim hingga pramusim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini