Share

Lihat Valentino Rossi Tampil Impresif di GP Qatar 2017, Vinales Sempat Takut Dibalap

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 38 1652785 lihat-valentino-rossi-tampil-impresif-di-gp-qatar-2017-vinales-sempat-takut-dibalap-2SBtQktegU.jpg Vinales sempat takut dilewati Rossi. (Foto: Facebook Vinales)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan ketakutannya saat tampil di seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Top Gun –julukan Vinales– sempat takut dilewati sang rekan setim, Valentino Rossi, yang tampil impresif.

The Doctor –julukan Rossi– memang tampil luar biasa pada balapan tersebut. Meski memulai balapan dari posisi 10, rider berpaspor Italia merangsek melewati beberapa pembalap lain, sebut saja Dani Pedrosa hingga Marc Marquez yang start lebih baik ketimbang dirinya.

Usai melewati Marquez untuk menduduki posisi tiga, Rossi berupaya keras melewati Vinales yang tepat berada di depannya, atau menempati tangga kedua. Akan tetapi Vinales sanggup melewati Andrea Dovizioso (Ducati) untuk merebut posisi terdepan.

Sementara itu, Rossi gagal melewati Dovizioso dan tertahan di posisi tiga. Meski demikian, Vinales sempat dilanda kepanikan berkat penampilan impresif dari juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu.

“Saya sempat takut Valentino akan melewati saya. Untungnya, hal itu tidak terjadi hingga akhir balapan. Namun, selamat untuk Valentino. Meski kesulitan di tes pramusim, namun mampu naik podium di race sebenarnya,” kata Vinales mengutip dari Motorsport, Selasa (28/3/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini