Share

De La Hoya: Canelo Alvarez vs Chavez Jr, Pencarian Idola Publik Meksiko

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Maret 2017 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 28 43 1653025 de-la-hoya-canelo-alvarez-vs-chavez-jr-pencarian-idola-publik-meksiko-kixTv1sJTd.jpg Canelo dan Chavez bertemu pada 6 Mei 2017. (Foto: Boxing Scene)
A A A

LAS VEGAS – Promotor Golden Boy Promotion, Oscar De La Hoya, tidak sabar menyaksikan laga panas yang mempertemukan dua petinju idola publik Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez dan Julio Cesar Chavez Jr. De La Hoya menilai, siapa yang nantinya menang dalam laga yang dilangsungkan di T-Mobile Arena Las Vegas, diprediksi akan menjadi idola tunggal publik negara asal Amerika Utara itu.

Ya, baik Canelo dan Chavez merupakan warga negara Meksiko. Bahkan pertandingan sengaja digelar pada 6 Mei 2017 yang merupakan hari kemerdekaan Warga Meksiko. Meski sama-sama berasal dari Meksiko, bukan berarti pertarungan nanti takkan berjalan menarik.

Laga nanti ibarat pertemuan dua petinju Meksiko di masa lampau, yakni Marco Antonio Barrera dan Erik Morales. Dua petinju itu bahkan tak hanya bertemu sekali, melainkan hingga tiga kali. Dalam tiga pertandingan itu Barrera lebih unggul dengan meraih dua kemenangan.

Karena itu, menarik menyimak jalannya pertandingan nanti. Sebab baik Canelo dan Chavez terkenal sebagai petinju dengan gaya ortodoks. Dari 48 kemenangan yang diraih Canelo, 34 di antaranya didapat lewat knock out (KO). Sementara itu Chavez mengemas 32 KO dari total 50 kemenangan.

“Saya merasa pertandingan nanti layaknya laga Marco Barrera dan Erik Morales. Siapa yang menang di antara Canelo dan Chavez akan menjadi idola publik Meksiko,” kata De La Hoya mengutip dari Boxing Scene, Selasa (28/3/2017).

Saat ini Canelo tercatat memegang gelar juara kelas menengah versi WBO. Sementara itu Chavez merupakan juara menengah versi WBC. Karena itu, pertandingan nanti merupakan laga yang mempertemukan juara dunia dari dua divisi berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini