Share

Gagal Dapatkan Alonso Musim 2017, Ini Dia Komentar Toto Wolff

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 37 1653883 gagal-dapatkan-alonso-musim-2017-ini-dia-komentar-toto-wolff-fyYqdBPhEZ.jpg
A A A

MELBOURNE – Bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku masalah kontrak menjadi hambatan timnya saat ingin merekrut Fernando Alonso dari McLaren. Pasalnya, pembalap berusia 35 tahun tersebut masih terikat kontrak selama satu musim bersama tim yang berbasis di Woking tersebut.

Sejak kepindahannya menuju McLaren dari Ferrari pada musim 2014, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut tidak mendapatkan kendaraan yang kompetitif. Pasalnya, McLaren yang saat itu memilih menggunakan mesin milik Honda, tidak mampu melawan dominasi mesin hybrid V6 milik Mercedes.

“Anda harus melihat tim secara keseluruhan dengan segala dinamika untuk memainkan bagiannya dalam tim. Bagi saya Alonso merupakan pembalap yang sangat hebat dan sangat penting dalam Formula One (F1),” ungkap Wolff, menyadur dari Sportsmole, Rabu (29/3/2017).

“Kami harus berbicara dengannya terkait masalah McLaren. Kami harus menghormati kontraknya. Itulah sebabnya negosiasi kami tidak berjalan dengan baik. Dalam satu sisi, McLaren merupakan salah satu tim yang hebat dan bekerja sama dengan Honda yang notabene merupakan sebuah perusahaan besar. Namun tampaknya, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi saat ini,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini