Share

Jadi yang Tercepat di Seri Perdana, Sebastian Vettel: Semua Mulai Terbayar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 37 1654027 jadi-yang-tercepat-di-seri-perdana-sebastian-vettel-semua-mulai-terbayar-dwTq6IwGjA.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel
A A A

MARANELLO – Pembalap kawakan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengungkapkan hasil gemilang yang diraihnya pada seri perdana Formula One (F1) 2017 merupakan akumulasi dari kerja keras timnya sejak bertahun-tahun lalu. Pembalap berpaspor Jerman itu merasa gembira dengan hasil yang diraihnya, mengingat terakhir kali dirinya menjuarai balapan adalah pada 2015 di GP Singapura.

Lebih bahagia lagi, hasil yang diraih Vettel ini menjadikannya pimpinan klasemen sementara F1 2017 untuk pertama kalinya sejak 2013. Menurutnya, Ferrari kini sudah mulai keluar dari periode buruknya, seperti tahun lalu, di mana tim pabrikan asal Italia ini tidak dapat satu kali pun menjuarai balapan.

“Di bagian akhir, ini jelas bahwa ketika kami memulai pada dua sampai tiga tahun lalu, terdapat banyak pekerjaan yang harus dilakukan, banyak untuk diubah – saya kira tim berada di titik rendah. Ini tentu bagus setelah melalui periode yang sulit – meskipun itu sangat menyebalkan – jika Anda melihat balapan demi balapan, itu tidaklah bagus. Namun, ketika melihat apa yang melatarbelakangi, itu adalah hal yang penting,” ungkap Vettel, seperti diberitakan GP Update, Rabu (29/3/2017).

Juara dunia F1 sebanyak empat kali itu beranggapan ia dan timnya telah selesai melakukan segala pembenahan yang harus dilakukan pada mobil mereka. Kini, Vettel bertekad membayar segala kekecewaan yang didapatnya beberapa tahun terakhir.

“Kami telah selesai dengan pekerjaan kami dan secara perlahan hal itu mulai terbayar. Sekarang, kami berada di puncak (pada GP Australia). Namun, itu merupakan capaian kecil,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini