Share

Jadi Pimpinan Klasemen Sementara F1, Vettel Enggan Remehkan Duo Mercedes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 37 1654029 jadi-pimpinan-klasemen-sementara-f1-vettel-enggan-remehkan-duo-mercedes-PLZn6MWNuC.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel
A A A

MARANELLO – Meski saat ini pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memimpin perolehan poin Formula One (F1) 2017. Namun, hal itu tidak membuatnya lantas berpuas diri. Menurutnya, duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, masih sangat berpeluang mencuri tempatnya tersebut mengingat musim kompetisi yang masih panjang.

Pembalap bernomor mobil lima itu tentu ingin mengulang masa kejayaannya kala mendominasi kompetisi F1 2013. Namun, ia juga tidak lupa setahun sejak saat itu, dirinya mengalami periode-periode buruk di mana Halmiton bersama Mercedes mulai mendominasi kompetisi balap mobil paling bergengsi itu.

“Jika Anda melihat terhadap siapa yang kami lawan, saya kira Mercedes telah menjadi fenomenal pada beberapa tahun terakhir: upaya tim yang luar biasa dan didukung dengan dua pembalap yang sangat baik,” ucap Vettel, seperti dilansir GP Update, Rabu (29/3/2017).

Persaingan di musim 2017 tentu menjadi persaingan yang sengit. Pasalnya, empat orang pembalap dari dua tim, Mercedes dan Ferrari, menempati posisi teratas klasemen sementara. Vettel pun tidak hanya mewaspadai Hamilton, tetapi juga Bottas yang dinilainya mampu tampil gemilang di musim perdananya bersama The Silver Arrow –julukan Mercedes.

“Saya pikir Valtteri (Bottas) telah menyatu dan tetap melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim. Tidak ada kelemahan yang terlihat dari luar. Tidak pada apa yang kami lihat. Jadi, mereka (Mercedes) akan menjadi salah satu yang harus dikalahkan,” pungkas pembalap asal Jerman itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini