Share

Gagal Naik Podium, Max Verstappen Mengaku Tidak Kompetitif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 37 1654049 gagal-naik-podium-max-verstappen-mengaku-tidak-kompetitif-Idrh17k53A.jpg Max Verstappen, pembalap Red Bull
A A A

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, mengaku tidak kecewa dengan hasil yang diraihnya pada seri perdana Formula One (F1) 2017 di Sirkuit Albert Park, Australia. Pembalap berusia 19 tahun itu bahkan sudah memprediksi timnya akan sulit untuk mengimbangi kecepatan Ferrari dan Mercedes.

Pada balapan perdana F1 2017 Verstappen berhasil menempati posisi kelima. Meski demikian, pembalap berpaspor Belanda itu berselisih waktu 28,827 detik dengan Sebastian Vettel yang menempati posisi pertama. Hal tersebut membuat Verstappen tersadar bahwa terdapat perbedaan jarak kecepatan yang cukup besar antara dirinya dengan Vettel.

Verstappen sadar akan sulit baginya untuk kompetitif memperebutkan podium utama. Ia pun tidak memiliki angan-angan tinggi untuk turut bersaing dengan Vettel dan Lewis Hamilton. Baginya, sudah jelas perbedaan kekuatan di antara kedua pembalap tersebut.

“Sejujurnya, saya tidak kecewa karena sejak hari pertama saya tidak pernah membuat ilusi. Saya tidak sedang bermimpi menjadi bahkan lebih baik karena Anda tak pernah tahu. Saya memasuki musim dengan sangat netral dan kemudian sesaat setelah kami memulai tes, saya dapat melihat bahwa kami tidak memiliki kecepatan,” jelas Verstappen, dikutip dari Crash, Rabu (29/3/2017).

“Jadi, untuk saya, sangat jelas bahwa kami tidak akan kompetitif pada awal tahun. Jadi, itu tidak seperti saya benar-benar kecewa sekarang, karena saya dapat melihatnya datang,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini