Share

Senggol Motor Marquez, Iannone Akui Lakukan Kesalahan

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 29 Maret 2017 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 29 38 1653401 senggol-motor-marquez-iannone-akui-lakukan-kesalahan-aW8BOtVkRz.jpg Andrea Iannone saat bersaing dengan Marc Marquez. (foto:Facebook Iannone)
A A A

DOHA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengakui membuat kesalahan pada balapan seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Mantan rider Ducati itu menyenggol bagian belakang motor Marc Marquez sehingga membuatnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Iannone pun merasa sangat frustrasi karena gagal menuntaskan balapan di Qatar. Pasalnya, ia memiliki kesempatan untuk dapat tampil impresif setelah berduel sengit dengan Marquez dan Maverick Vinales.

“Kenyataannya adalah saya membuat kesalahan. Saya menyenggol motor pembalap lain (Marquez) yang menyebabkan saya kecelakaan,” ujar Iannone, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (29/3/2017).

“Kecelakaan sangat memalukan karena saya bisa lebih cepat dan saya memiliki kesempatan. Saya harus menyalahkan diri saya sendiri untuk kesalahan ini,” terang rekan setim Alex Rins tersebut.

Sejatinya, penampilan Iannone di Qatar cukup memuaskan. Memulai balapan dari tempat kedua, The Maniac Joe –julukan Iannone– berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Vinales dan Marquez.

Sayang di lap 10, ban depan Iannone menyentuh bagian belakang motor Marquez. Karena tidak bisa mengimbangi laju motor, mantan pembalap Ducati itu pun harus menyudahi balapan lebih awal daripada yang lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini