Share

Giovinazzi Dapat Lampu Hijau dari Ferrari untuk Perkuat Sauber

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 37 1654830 giovinazzi-dapat-lampu-hijau-dari-ferrari-untuk-perkuat-sauber-1BmF9cgxmW.jpg Antonio Giovinazzi / Autosport
A A A

MELBOURNE – Menghadapi seri lanjutan Formula One (F1) 2017, yakni GP China dan Bahrain pada April 2017, Tim Scuderia Ferrari telah memutuskan kalau sang pembalap cadangan, Antonio Giovinazzi, dapat dipinjamkan kembali ke Tim Sauber jika memang dibutuhkan.

Seperti diketahui, pembalap yang baru berusia 23 tahun itu membuka seri pertama F1 2017, yakni GP Australia pekan lalu dengan balapan bersama Sauber. Dalam lomba tersebut, pembalap berdarah Italia itu berhasil finis di urutan 12.

Giovinazzi tampil di Australia menggantikan pembalap utama Sauber, Pascal Wehrlein yang absen di Sirkuit Albert Park itu. Nah, jika Wehrlein masih tidak bisa kembali ke lintasan dalam dua seri selanjutnya, maka dapat dipastikan Giovinazzi akan kembali menggantikan posisinya.

Salah satu koresponden, Andrea Cremonesi, mengatakan Ferrari sebetulnya tidak ingin memberikan Giovinazzi pada Sauber karena ia tidak akan bisa mengikuti tes pembalap muda yang diadakan Ferrari akhir 2017.

“Tapi, anggapan jika Giovinazzi akan mendapat kesempatan lain untuk berlaga bersama Sauber menjadi semakin nyata. Ferrari juga memilih untuk berkorban dan tidak mengikutkan Giovinazzi dalam tes setelah seri di Bahrain,” ujar Cremonesi mengutip dari Autosport, Kamis (30/3/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini