Share

Tampil Memukau di GP Qatar 2017, Legenda Balap Prediksi Vinales & Marquez Bakal Bersaing Ketat

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1654163 tampil-memukau-di-gp-qatar-2017-legenda-balap-prediksi-vinales-marquez-bakal-bersaing-ketat-smMPhPrF4Q.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

HOUSTON – Gelaran perdana MotoGP 2017 telah resmi digelar. Pada race yang diadakan di Sirkuit Losail, Qatar itu, pembalap tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales berhasil keluar sebagai pemenang.

Berkat penampilan tersebut, Vinales mendapat banyak pujian salah satunya dari legenda balap motor roda dua yakni Kevin Schwantz. Tak hanya memuji penampilan Vinales, Schwantz juga meyakini The Top Gun –julukan Vinales– akan mendapat lawan berat pada musim ini yakni Marc Marquez (Repsol Honda).

Meski akan bersaing Schwantz menyebut, Marquez akan sulit ditandingi karena ambisinya untuk mempertahankan gelar juaranya. Bahkan, pria asal Amerika Serikat itu yakin persaingan keduanya akan berlangsung dalam waktu yang lama.

“Vinales baru berumur 22 tahun dan Marc telah 24 tahun dan keduanya berasal dari Spanyol. Saya pikir mereka masih akan terus berkembang,” ujar Schwantz, mengutip dari Eurosport, Kamis (30/3/2017).

“Mungkin persaingan keduanya akan berlangsung selama enam atau delapan musim. Saya pikir keduanya akan bertarung dengan sangat sengit karena mereka adalah pembalap yang tangguh. Tapi olahraga itu butuh persaingan seperti itu,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini