Share

Jadi yang Terbaik di Antara Para Rookie di Losail, Ini Kata Alex Rins

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1654642 jadi-yang-terbaik-di-antara-para-rookie-di-losail-ini-kata-alex-rins-AEIJBhFqkn.jpg
A A A

HAMAMATSU - Rider Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku puas atas pencapaiannya di GP Qatar akhir pekan lalu, di mana ia berhasil finis di posisi sembilan. Rins juga sukses menjadi yang terbaik di antara para rookie lainnya pada seri pembuka MotoGP 2017 tersebut. Ia mengungguli Jonas Folger dan Sam Lowes yang finis di posisi 10 dan 18, serta Johann Zarco yang gagal finis.

Rins, rider asal Spanyol berusia 21 tahun, mengaku sama sekali tak menyangka dirinya bisa finis di posisi top 10. Ya, Rins sebelumnya hanya menargetkan finis di posisi 13. Prestasi ini jelas membuatnya kian puas dan termotivasi, padahal sempat mengalami beberapa masalah pada fork depan motor GSX-RR tunggangannya.

"Pada sesi pemanasan, kami mencoba mencari setup yang tepat, dan ternyata memang cocok. Saya cukup gugup saat menjalani start karena balapan sempat ditunda. Tapi saya melakukan start dengan baik pada balapan pertama saya, jadi saya sangat senang," ucap Rins seperti dimuat RACER.

Rins pun mengaku endapat banyak pelajaran saat bersaing ketat, bahkan side-by-side dengan pembalap dari pabrikan lain, terutama joki berpengalaman seperti Cal Crutchlow, Aleix Espargaro dan Jorge Lorenzo. Rins mengaku memperhatikan gaya balap mereka, dan mencari penyebab mengapa mereka melaju lebih baik darinya.

"Saya sedikit gugup ketika Cal membuat jarak, saya berkata, 'Ayo, ikuti dia!' Tapi ketika ia menjauh saya memilih untuk tenang dan memikirkan balapan saya sendiri. Ketika Aleix menyalip saya, saya juga ingin mengikutinya. Tapi di lintasan lurus, Jorge menyalip saya dan melaju cepat. Rasanya sangat menyenangkan!" ujarnya antusias.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini