Share

Sport Board: Jatuh di Losail, The Maniac Kecewa Berat

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1654859 sport-board-jatuh-di-losail-the-maniac-kecewa-berat-8z5gGcw0iG.jpg Andrea Iannone / Motorsport
A A A

DOHA Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, harus menelan pil pahit saat melakoni seri perdana MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Iannone harus terjatuh ketika balapan memasuki putaran ke-11, walaupun sejatinya mampu tampil kompetitif di baris terdepan melawan para rider Movistar Yamaha, Repsol Honda, dan Ducati Corse.

Akibat insiden tersebut, Iannone harus gagal melanjutkan lomba dan tak mampu meraih satu pun poin. Dengan kegagalan tersebut, The Maniac pun tak lupa untuk meminta maaf kepada seluruh elemen di Suzuki.

Iannone menegaskan bahwa itu murni kesalahannya. Meski demikian, mantan pembalap Tim Ducati Corse itu berjanji akan memperbaikinya di seri kedua yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada 9 April 2017.

“Saya meminta maaf atas kecelakaan yang terjadi karena saya membuang balapan yang sangat positif. Perasaan saya tidak terlalu baik. Tetapi, saya akan melakukan pengembangan ke arah yang sangat baik,” ujar Iannone, mengutip dari GP Update, Kamis (30/3/2017).

“Memang benar saya melakukan kesalahan. Saya menyenggol pembalap lain dan membuat saya jatuh. Itu memalukan karena saya berada dalam kesempatan yang baik untuk meraih podium,” ungkapnya penuh penyesalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini