Share

Crew Chief Valentino Rossi Sempat Khawatir Jelang GP Qatar

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1654941 crew-chief-valentino-rossi-sempat-khawatir-jelang-gp-qatar-eNGGsnLgox.jpg Valentino Rossi (kiri) dan Silvano Galbusera (kanan). (foto:Crash.net)
A A A

DOHA – Crew chief Valentino Rossi, Silvano Galbusera, mengaku sempat khawatir sebelum seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Pasalnya penampilan Rossi sepanjang uji coba pramusim tidak bisa dibilang memuaskan.

Kendati demikian kekhawatiran Galbusera akhirnya sirna selepas race. The Doctor –julukan Rossi– yang kesulitan selama pramusim nyatanya mampu tampil menggila pada balapan perdana musim ini.

Rossi yang memulai balapan dari posisi 10 di luar dugaan mampu memberikan persaingan sengit. Hasilnya, pemegang tujuh gelar juara dunia di kelas MotoGP tersebut mampu mengakhiri balapan di posisi tiga.

“Tidak bisa dipungkiri, sebelum berlangsungya balapan kami sangat khawatir. Kemudian, kami meninggalkan Qatar dengan sangat lega setelah balapan pertama ini,” kata Galbusera, seperti dilansir dari Motorsport, Jumat (31/3/2017).

Tidak hanya Rossi, penampilan Movistar Yamaha di Qatar memang sangat memuaskan. Rekan setim The Doctor, Maverick Vinales mampu menempati podium tertinggi dengan waktu 30 menit 59,999 detik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini