Share

Crew Chief Valentino Rossi Berharap Michelin Bawa Ban Lebih Baik di Argentina

Reza Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1654948 crew-chief-valentino-rossi-berharap-michelin-bawa-ban-lebih-baik-di-argentina-VHR9urLhyv.jpg Valentino Rossi (kanan) dan Silvano Galbusera (kiri). (foto:Cycle Wolrd)
A A A

DOHA – Crew chief  Valentino Rossi, Silvano Galbusera, menilai kalau Michelin membawa ban yang terlalu lunak saat balapan seri perdana MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 27 Maret 2017 dini hari WIB. Oleh karena itu, ia berharap produsen asal Prancis itu akan membawa ban yang lebih baik pada balapan selanjutnya di Argentina.

Sebagaimana diberitakan Okezone sebelumnya, Galbusera mengkritik komponen ban Michelin yang terlalu lunak saat balapan di Qatar. Saking lunaknya, ia merasa kalau para pembalap seperti berkendara di atas cangkang telur.

“Di Argentina, (Michelin) harus membawa ban yang lebih keras, jadi saya berharap ban bekerja lebih baik, dan juga di Austin. Kami penasaran dengan apa yang akan terjadi di balapan selanjutnya,” papar Galbusera, seperti dikutip dari Motorsport, Jumat (31/3/2017).

Beruntung meski tidak didukung kinerja ban yang bagus, penampilan Rossi di Qatar terbilang luar biasa. Memulai balapan dari posisi 10, The Doctor –julukan Rossi– mampu mengakhiri balapan di tempat ketiga.

Sementara itu rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat pada balapan seri perdana MotoGP 2017. Vinales sukses menyudahi perlawanan sengit yang diberikan rider Ducati, Andrea Dovizioso yang harus puas finis di tempat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini