Share

'MotoGP memang Butuh Rivalitas Vinales vs Marquez'

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 30 Maret 2017 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 30 38 1655037 motogp-memang-butuh-rivalitas-vinales-vs-marquez-XRxhkAtQ9y.jpg
A A A

DOHA - MotoGP dikalim sangat membutuhkan rivalitas antara dua rider top yang masih sama-sama muda, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Hal itu diungkapkan legenda kelas 500cc yang juga mantan ikon Tim Suzuki, Kevin Schwantz.

Vinales yang naik kelas ke MotoGP pada 2015, langsung bersinar bersama Suzuki. Rider berusia 22 tahun mencapai puncak penampilannya musim lalu, ketika keluar jadi pemenang di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pembalap kelahiran Figueres, Spanyol itu makin menggila semenjak gabung Movistar Yamaha. Sejak pertama kali menunggangi YZR-M1 di tes Valencia hingga seri perdana MotoGP 2017, yakni GP Qatar akhir pekan lalu, Vinales selalu jadi nomor satu.

Melihat sepak terjang Vinales yang tak terbendung, Schwantz yang membawa Suzuki juara kelas 500cc pada 1993, percaya mantan suksesornya itu bisa bersaing hebat dengan Marquez, andalan Repsol Honda yang juga merupakan juara dunia bertahan. Rivalitas keduanya diyakini Schwantz bakal menarik untuk popularitas MotoGP di masa mendatang.

"Mack (Vinales) baru 22 tahun dan Marc 24 tahun. Keduanya berasal dari Spanyol. Anda bisa lihat itu akan terus tumbuh, mungkin rivalitasnya akan seperti Schwantz vs Wayne Rainey," celoteh Schwantz kepada Autosport.

"(Rivalitas) itu akan terjalin selama enam atau delapan musim dan jika mereka bisa membawa persaingannya dengan beberapa pembalap lain yang juga kuat, itulah yang olahraga ini butuhkan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini