Share

Ketimbang Dua Race Awal, Rossi: GP Amerika Serikat Adalah Kualifikasi yang Sesungguhnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 23 April 2017 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 23 38 1674830 ketimbang-dua-race-awal-rossi-gp-amerika-serikat-adalah-kualifikasi-yang-sesungguhnya-1HTUfsSfHk.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku baru merasakan kualifikasi yang sesungguhnya saat melakoni seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat. Hal itu ia sampaikan karena trek yang digunakan pada seri ketiga ini dalam kondisi yang sangat baik.

Berbeda dengan GP Qatar dan Argentina, sesi kualifikasi di dua seri tersebut berlangsung dalam trek basah. Alhasil performa para pembalap menjadi tak sepenuhnya keluar.

“Ini adalah kualifikasi pertama yang sesungguhnya, karena di Qatar dan Argentina trek basah,” ungkap Rossi, mengutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

Berkat cuaca yang baik, Rossi pun akhirnya mendapat hasil yang baik dalam kualifikasi tersebut. The Doctor –julukan Rossi- mampu mencatatkan waktu dengan 2 menit 3.673 detik dan akan memulai balapan dari posisi ketiga.

“Saya merasa baik dengan motor dan tahu jika saya akan mendapat putaran dan membuat posisi yang bagus,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini