Share

Capai Perempatfinal China Masters, Rizki/Tiara Singkirkan Greysia/Nitya Tampil di Kejuaraan Dunia 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 April 2017 03:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 23 40 1674858 capai-perempatfinal-china-masters-rizki-tiara-singkirkan-greysia-nitya-tampil-di-kejuaraan-dunia-2017-f2c98stGai.jpg Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah (Foto: PBSI)
A A A

CHANGZHOU – Pasangan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah, memastikan diri akan tampil di Kejuaraan Dunia 2017 setelah mencapai perempatfinal China Masters 2017. Hasil tersebut juga membawa Rizki/Tiara menyingkirkan senior mereka yakni Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta untuk tampil di kejuaraan yang berlangsung pada 21-27 Agustus 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Dilansir dari laman resmi BWF, Rizki/Tiara akan menjadi pasangan Indonesia yang ketiga setelah dua pasangan lainnya dipastikan lolos ke Kejuaraan Dunia tahun ini. Dua pasangan tersebut adalah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Pada China Masters, Rizki/Tiara berhasil mencapai perempatfinal sebelum kalah dari pasangan China Du Yue/Xu Ya. Namun, hasil tersebut cukup membawa Rizki/Tiara untuk menggeser Greysia/Nitya yang duduk di peringkat 20 untuk peringkat kualifikasi Kejuaraan Dunia.

Sementara Greysia/Nitya yang sudah absen sejak awal tahun, memang sudah tak mampu mengumpulkan pundi-pundi poin setelah Nitya melakukan operasi cedera lutut. Alhasil sejumlah turnamen lepas dan tak mampu mengumpulkan banyak poin untuk bisa lolos ke babak kualifikasi,

Untuk diketahui, setiap negara boleh mengirimkan empat wakil di setiap nomor jika empat wakil tersebut berada di peringkat delapan besar. Sedangkan setiap negara dapat mengirim tiga pemain, jika berada di peringkat 24 besar. Penghitungan poin akan ditutup pada 27 April 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini