Share

Ricciardo Tak Ingin Ikuti Jejak Fernando Alonso yang Tampil di Indy 500

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 24 April 2017 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 37 1674940 ricciardo-tak-ingin-ikuti-jejak-fernando-alonso-yang-tampil-di-indy-500-zmIQ7aMvig.jpg
A A A

SOCHI – Keputusan Fernando Alonso untuk tampil di ajang Indianapolis 500 dan absen pada balapan Formula One (F1) di Monaco ternyata mengundang beragam reaksi. Seperti yang diungkapkan oleh pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, menurutnya situasi yang membuat driver berusia 35 itu tak berkompetisi di F1.

Alonso memang terlihat frustrasi dengan kiprahnya bersama McLaren-Honda musim ini. Dari tiga seri yaitu Australia, China dan Bahrain, pria berpaspor Spanyol itu gagal menyentuh garis finis.

Karena itu, Ricciardo merasa kalau dirinya menjadi Alonso, ia akan mengambil keputusan yang sama. Namun, untuk saat ini, pria asal Australia itu hanya fokus pada ajang Formula One (F1), kendati ia menyukai beberapa balapan seperti Nascar.

“Jika mendapat kesempatan, saya mungkin juga akan melakukannya, apalagi pada posisi dan usianya saat ini,”ungkap Ricciardo mengutip dari Autosport, Senin (24/4/2017). 

“Mungkin, jika sudah mendekati akhir karier di F1, saya akan mencari pilihan lain. Sekarang, tak ada yang menarik. Saya hanya ingin fokus di F1 yang lebih kencang daripada mobil IndyCar yang cepat atau yang lain,”pungkas sosok berusia 27 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini