Share

Ditinggal Absen Alonso, Bos McLaren-Honda: Kondisi Stoffel Vandoorne Lebih Buruk

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 24 April 2017 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 37 1674942 ditinggal-absen-alonso-bos-mclaren-honda-kondisi-stoffel-vandoorne-lebih-buruk-GlcDnrlzhK.jpg
A A A

WOKING – Bos McLaren- Honda, Eric Boulier, mengakui bahwa kondisi yang dialami pembalap mudanya Stoffel Vandoorne lebih buruk ketimbang Fernando Alonso yang memutuskan absen pada balapan seri Monaco akhir Mei 2017. Pasalnya Vandoorne kehilangan seorang mentor yang membantunya di dalam tim.

Seperti diketahui, Alonso memutuskan absen pada GP Monaco dan tampil di Indy 500. Ia merasa frustrasi dengan kemampuan yang dimiliki McLaren- Honda pada F1 2017.

Mengingat ini merupakan musim perdana Vandoorne di F1, hal itu dinilai berisiko oleh Boulier. Namun, setelah melihat penampilannya di tiga race pembalap berusia 25 tahun itu cukup menjanjikan.

“Saya akan mengatakan ini lebih buruk bagi Fernando. Stoffel baru saja belajar dan ia mendapat komitmen dan dukungan jangka panjang dari McLaren sehingga ia masih butuh waktu,” ucap Boulier mengutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

“Tentu itu tak ternilai harganya, Anda tahu, ia masih banyak belajar. Kami bisa merasakan kecepatan yang dimilikinya, tapi secara pengalaman ia sudah baik dibandingkan dengan yang lainnya,”pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini