Share

Kena Penalti, Valentino Rossi Kritik Gaya Balap Johann Zarco

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 April 2017 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 38 1675063 kena-penalti-valentino-rossi-kritik-gaya-balap-johann-zarco-rq7liG12VU.jpg Rossi dan Zarco saat hampir bertabrakan. (Foto: Twitter Crash)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dihukum penalti 0,3 detik saat mentas di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Penalti tersebut didapat karena The Doctor –julukan Rossi– memotong gravel usai hampir bertabrakan dengan rider Tim Monster Yamah Tech 3, Johann Zarco.

Kejadian tersebut terjadi di lap ketujuh dan tepatnya di tikungan ketiga. Zarco yang mencoba membalap mendapat hadangan dari Rossi. Namun, tahu akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Rossi mengalah dengan melebar ke gravel.

Namun, masalahnya hadir di situ. Rossi dinilai Race Direction telah menyalahi aturan karena langsung melaju meninggalkan Zarco. Padahal, Rossi takkan mendapatkan hukuman jika usai memotong gravel langsung mengalah dan berada di belakang Zarco.

Meski demikian, hukuman 0,3 detik tidak berarti banyak bagi Rossi. Pembalap berpaspor Italia itu tetap mampu finis di posisi dua, di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai kampiun.

“Bagi saya itu tidak benar karena saya memiliki dua pilihan. Saya bisa melebar ke gravel atau kami bertabrakan dan akhirnya terjatuh. Namun, saya mendengar mendapat penalti karena mendapatkan keuntungan dari insiden itu. Masalah tidak ada di Race Direction, namun Zarco adalah biang masalahnya,” kata Rossi mengutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

“Zarco tampil cepat dan selalu membalap dengan baik. Ia pembalap potensial, namun ini bukanlah Moto2. Jika Anda ingin membalap saya, membalaplah di sisi lain,” tutup juara dunia tujuh kali kelas MotoGP itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini