Share

Ini Insiden yang Melibatkan Valentino Rossi dan Zarco di Sirkuit Austin

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 April 2017 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 38 1675131 ini-insiden-yang-melibatkan-valentino-rossi-dan-zarco-di-sirkuit-austin-TccDLOES01.jpg Rossi saat terlibat insiden dengan Zarco. (Foto: Twitter Crash)
A A A

VALENTINO Rossi dan Johann Zarco terlibat insiden saat tampil di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Saat itu ketika hendak memasuki tikungan ketiga di lap ketujuh, Zarco coba melewati The Doctor –julukan Rossi.

Rossi yang berada di depan agak kaget melihat Zarco melakukan overtake di sudut sempit tikungan ketiga. Tak ingin jatuh karena berpotensi bertabrakan dengan Zarco, Rossi langsung membanting setirnya ke arah kanan dan langsung memotong gravel.

Keputusan Rossi yang memutuskan memotong gravel membuatnya berhasil menjauhi diri dari Zarco. Namun, keputusan yang dibuat Rossi dinilai Race Direction sebagai kesalahan.

Akibatnya Rossi dihukum 0,3 detik selepas balapan berakhir. Beruntung, posisi dua yang ditempatinya tidak tergeser karena sebelumnya, rider berpaspor Italia itu unggul dua detik lebih dari pembalap yang finis di posisi tiga, Dani Pedrosa.

Selepas balapan, Rossi dan Zarco memang terlihat bersalaman. Namun dalam konferensi pers, Rossi memperingatkan Zarco agar lebih berhati-hati saat mentas di atas sirkuit. Dengan keluarnya pernyataan itu, menarik menanti duel-duel selanjutnya dari Rossi dan Zarco yang digadang-gadang akan merebut status rookie of the year.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini