Share

Valentino Rossi Berada di Puncak Klasemen MotoGP 2017, Vinales Justru Waspadai Marquez

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 April 2017 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 38 1675258 valentino-rossi-berada-di-puncak-klasemen-motogp-2017-vinales-justru-waspadai-marquez-Puve7d93hY.jpg Vinales mewaspadai Marquez di MotoGP 2017. (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Valentino Rossi memang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Namun, kesuksesan The Doctor –julukan Rossi– berada di posisi teratas justru tidak menarik perhatian sang rekan setim yang kini menduduki tangga kedua, Maverick Vinales.

Top Gun –julukan Vinales– justru lebih tertarik membahas The Baby Alien –julukan Marquez– yang sukses besar di GP Amerika Serikat yang berlangsung di Sirkuit Austin. Marquez tak hanya meraih pole position dan fastest lap, rider berusia 24 tahun itu juga keluar sebagai pemenang race.

Di saat Marquez meraih kemenangan, hasil 180 derajat dialami Vinales. Ia gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh di lap kedua. Meski gagal meraih poin, Vinales masih mengungguli Marquez.

Saat ini Vinales mendulang 50 angka, unggul 12 poin dari Marquez di tangga ketiga. Sejatinya tidak heran Vinales lebih gentar kepada Marquez ketimbang Rossi.

Marquez sudah menunjukkan kapasitasnya di MotoGP 2016. Meski tak memiliki motor kompetitif, Marquez tetap keluar sebagai kampiun. Karena itu, melihat Marquez bangkit dari keterpurukan setelah hanya finis di posisi empat GP Qatar dan gagal menyelesaikan balapan di Argentina, Vinales pasang kewaspadaan tinggi.

“Marc Marquez dan saya pada balapan kali ini melaju dengan kecepatan berbeda. Namun, kami tahu memiliki kapasitas untuk saling bersaing. Saat ini Marquez masih di belakang saya dan saya cukup senang akan hal itu,” kata Vinales mengutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini