Share

Benturan dengan Valentino Rossi, Zarco Ditinggal Marquez dan Pedrosa

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 April 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 24 38 1675264 benturan-dengan-valentino-rossi-zarco-ditinggal-marquez-dan-pedrosa-Ez3yTtYJmx.jpg Rossi dan Zarco saat hampir bertabrakan. (Foto: Twitter Crash)
A A A

AUSTIN – Ada satu penyesalan tersimpan di dada Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) usai mencoba melewati Valentino Rossi di lap ketujuh pada race di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Selain gagal melewati The Doctor –julukan Rossi, Zarco juga semakin tertinggal dari dua pembalap yang menduduki posisi satu dan dua, Dani Pedrosa serta Marc Marquez.

Sejak awal balapan, Zarco tampil brilian dan konsisten menduduki posisi empat. Tercatat, ia tak pernah ketinggalan lebih dari tiga detik dari penghuni posisi pertama.

Namun, usai insiden di lap ketujuh, rider berpaspor Prancis itu jadi tertinggal jauh dari duo Repsol Honda itu. Lantas, apa insiden yang dimaksud? Pada lap tersebut, Zarco mencoba melewati Rossi di tikungan ketiga.

Akan tetapi Zarco justru mengalami benturan kecil dengan Rossi. Benturan itu membuat Zarco harus mengerem dengan keras. Alhasil, gap yang sebelumnya masih terjangkau membuat Zarco tertinggal jauh dari Pedrosa dan Marquez.

Tidak hanya ditinggal duo Spanyol itu, Zarco juga terpaut jauh dari Rossi. Pada akhirnya juara dunia Moto2 edisi 2015 dan 2016 itu harus rela finis di posisi lima setelah dilewati Cal Crutchlow di lap-lap terakhir.

“Hal terburuk dari insiden itu, kami kehilangan jarak dari duo Repsol Honda. Pada akhirnya saya gagal mengejar mereka. Namun, saya paham ini adalah balapan dan apa pun bisa terjadi,” kata Zarco mengutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini