Share

Sportpedia: Lorenzo Ungguli Rossi dan Vinales di Tiga Race Awal Bareng Yamaha

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 25 April 2017 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 38 1676189 sportpedia-lorenzo-ungguli-rossi-dan-vinales-di-tiga-race-awal-bareng-yamaha-ggtT14wmcP.jpg Jorge Lorenzo saat bersama Yamaha (Foto: Crash)
A A A

JORGE Lorenzo sukses menjuarai MotoGP musim 2010, 2012, dan 2015 saat masih bersama Tim Yamaha. Bahkan, Lorenzo berhasil mengungguli Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tiga race awal MotoGP.

Lorenzo bergabung dengan Tim Fiat Yamaha pada kompetisi MotoGP 2008. Saat itu, X-Fuera –julukan Lorenzo– selalu meraih podium di tiga seri awal musim 2008.

Pada seri perdana MotoGP 2008 di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo finis di posisi dua. Sementara podium pertama diraih pembalap Ducati, Casey Stoner.

Di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Lorenzo kembali meraih podium. Kali ini, ia menempati urutan ketiga.

Akhirnya, Lorenzo berhasil meraih podium utama pada seri ketiga MotoGP 2008 di Sirkuit Estoril, Portugal. Dengan pencapain tersebut, Lorenzo mengoleksi 61 poin.

Sementara itu, Rossi memulai debut bersama Yamaha sejak 2004. Tiga seri awal Rossi tidak sementerang Lorenzo. Ia hanya mengumpulkan 51 poin.

Pada seri perdana MotoGP 2004, The Doctor –julukan Rossi– berhasil meraih podium pertama di Sirkuit Welkom, Afrika Selatan. Namun, pada dua race berikutnya, pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu finis di urutan empat pada Grand Prix (GP) Spanyol dan Prancis.

Sedangkan, pembalap anyar Tim Movistar Yamaha yakni Vinales memulai debut di MotoGP 2017. Ia memperoleh 50 poin dari dua kali menjuarai GP Qatar dan Argentina. Saat tampil di Austin, Amerika Serikat, pembalap berusia 22 tahun itu gagal finis sehingga tidak mendapat poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini