Share

Alami Insiden dengan Rossi, Crutchlow Peringati Zarco

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 25 38 1676243 alami-insiden-dengan-rossi-crutchlow-peringati-zarco-zx6cTqMBuq.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)
A A A

AUSTIN – Sebuah insiden terjadi dalam lanjutan MotoGP musim 2017 seri Amerika Serikat yang melibatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan rider Tim Monster Yahama Tech 3, yakni Johann Zarco.

Dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas tersebut, Rossi dan Zarco memang sempat terlibat insiden di tikungan ketiga. Keduanya sempat bersengolan yang berakibat membuat Rossi harus keluar lintasan.

Karena hal tersebut Race Direction memberikan hukuman penalti 0,3 detik kepada Rossi. Mengetahui kondisi tersebut membuat pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan pandangannya. Ia memperingatkan Zarco untuk tidak terlalu agresif ketika berada di atas lintasan.

“Zarco menunjukkan gaya membalap yang sungguh agresif. Saya sudah melihatnya seperti itu sejak seri perdana. Hal itu memang bagus, namun ia juga bisa mencoba untuk menahan diri saat di atas lintasan,” ucap Crutchlow, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

“Terlebih, persaingan di MotoGP sangatlah berbeda dengan Moto2. Jika di Moto2 gaya membalap seperti itu memang bisa ditolerir, tapi untuk di MotoGP dia harus lebih sering melihat situasi sebelum masuk untuk menyalip pembalap di depannya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini