Share

Empat Tahun Terpuruk di F1, Alonso dan McLaren Sepakat Kembali ke Indy 500

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 37 1676434 empat-tahun-terpuruk-di-f1-alonso-dan-mclaren-sepakat-kembali-ke-indy-500-AWloswD3Hc.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Keterpurukan yang dialami McLaren dan Honda dalam Formula One (F1) tampaknya menjadi pil pahit bagi tim yang bermarkas di Inggris tersebut. Alhasil Fernando Alonso dan McLaren berencana untuk kembali menuju ke balap Indianapolis (Indy) 500 di masa depan.

Baru-baru ini, McLaren membuat penawaran mengejutkan dari dunia balap dengan mengumumkan akan bergabung bersama Tim Andretti dan Honda. Selain itu Alonso juga telah meminta izin kepada tim McLaren F1 untuk bergabung di kejuaraan Indy 500 bulan depan.

Hal ini otomatis membuat masa depan McLaren dan Honda di ajang balap roda empat paling prestisius Eropa tersebut menjadi abu-abu. Tak banyak masyarakat mempertanyakan masa depan tim asal Woking tersebut dalam F1 musim 2018.

“Saya ingin memenangkan gelar juara ketiga. Jika saya tidak dapat melakukannya musim ini, maka saya harus melakukannya di musim depan,” terang Alonso, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Rabu (26/4/2017).

Kabarnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah melakukan pembicaraan kepada direktur eksekutif McLaren, Zak Brown mengenai keputusannya untuk berlaga di ajang Indy 500. Kemungkinan besar Alonso akan kembali berkarier di Indy 500 diluar musim 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini