Share

Miliki Keterbatasan Waktu, Haas Kemungkinan Tak Gunakan Rem Barunya di GP Rusia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 37 1676440 miliki-keterbatasan-waktu-haas-kemungkinan-tak-gunakan-rem-barunya-di-gp-rusia-GRNq0ytreC.jpg Haas (Foto:AFP)
A A A

CALIFORNIA – Haas kabarnya tidak akan menggunakan rem barunya untuk berlaga di Grand Prix (GP) Rusia, akhir pekan ini. Pasalnya klub asal Amerika Serikat tersebut tidak memiliki cukup waktu untuk mengubah sistem pengereman yang mereka miliki dengan paketan terbarunya.

Setelah mengalami keluhan pada masalah pengereman sepanjang musim 2016 dan awal musim 2017 dengan sistem pengereman milik Brembo. Kini Romain Grosjean dituntut untuk mencoba paketan rem dari produsen pesaing bernama Carbon Industries pada uji coba di Bahrain.

Sebelumnya Haas enggan beralih menggunakan Brembo, pasalnya produsen rem kelas dunia tersebut merupakan mitra lama dan terpercaya yang digunakan oleh Ferrari. Secara tidak langsung Ferrari merupakan pemasok mesin yang menyediakan mesin-mesin balap untuk Haas.

“Brembo dan Carbon Industries terasa sangat mirip ketika digunakan. Tapi kami bisa melihat dari telemetri bahwa beberapa hal sudah bekerja lebih baik. Mereka dapat lebih responsif pada akhir proses pengereman,” terang Grosjean, menyadur dari Sportsmole, Rabu (26/4/2017).

“Brembo telah memberikan pengembangan terhadap remnya saat di China. Sejak saat itu mereka telah bekerja lebih baik. Kami harus menunggu satu setengah tahun untuk mendapatkan sesuatu yang benar-benar baik,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini