Share

Tak Kunjung Dapatkan Mesin Kompetitif di F1, Honda Minta Resep Mesin Milik Mercedes

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 37 1676443 tak-kunjung-dapatkan-mesin-kompetitif-di-f1-honda-minta-resep-mesin-milik-mercedes-RUBv61Lrqa.jpg McLaren 2017 (Foto:AFP)
A A A

WOKING – Setelah berjuang dengan mesin yang tidak kompetitif sejak era mesin hybrid v6 musim 2014, Honda akhirnya meminta bantuan kepada Mercedes selaku suksesor mesin Formula One (F1).

Setelah merancang ulang seluruh mesin mereka sebelum musim 2017, Honda tampaknya kian merosot dan semakin tertinggal dari tim-tim lainnya. Hal ini menyebabkan masa depan Honda dengan McLaren semakin abu-abu.

Kabarnya dalam beberapa minggu terakhir, Honda meminta bantuan dari Mercedes agar dapat tampil kompetitif di F1. Sejumlah spekulasi mengatakan Mercedes kemungkinan besar akan memberikan bantuan kepada produsen asal Negeri Sakura tersebut dengan cara tertentu.

Gosip ini nyatanya bukanlah sebuah isapan jempol. Direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa juga membenarkan hal tersebut. Pasalnya Honda sudah sangat frustrasi dengan mesin yang selalu tidak kompetitif sejak beberapa musim terakhir.

“Sebenarnya kami telah melakukan semua yang bisa kami lakukan. Kami memanfaatkan setiap sumber dari luar tim. Sejak awal Maret, kami hampir mengubah organisasi kami. Kami kira itu cukup baik, namun sepertinya hal itu sudah terlambat untuk memodifikasi perkembangan kami sejauh ini,” terang Hasegawa, menyadur dari Readmotorsport, Rabu (26/4/2017).

“Tentu saja hal ini sangat tidak mudah karena modifikasi mesin akan memakan waktu yang banyak dan akan itu merupakan masalah bagi kami. Kami telah melihat beberapa elemen bagus, tapi tetap saja paket yang kami miliki belum siap,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini