Share

Masih Berstatus sebagai Rookie, Poncharal Harap Folger Kembangkan Gaya Balapannya

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 38 1676383 masih-berstatus-sebagai-rookie-poncharal-harap-folger-kembangkan-gaya-balapannya-edju9ngcTl.jpg Jonas Folger (Foto: laman resmi MotoGP)
A A A

AUSTIN – Bos Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui jika salah satu pembalap anyarnya yakni Jonas Folger harus terus berlatih untuk mengendarai motor balap di kelas tertinggi MotoGP. Maklum saja, Folger baru saja naik kasta ke MotoGP dari ajang Moto2.

“Anda harus tahu, Jonas adalah rookie. Bagi saya, pekerjaan yang dia lakukan belum apa-apa. Dia tentu mengahrapkan lebih banyak tes setelah musim dingin. Tapi sekarang dia sudah sampai pada kenyataan dan semua (pembalap) mengendarai motor dengan cepat,” ujar Poncharal, mengutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

Sejatinya, Folger tampil dengan baik di tiga race perdana MotoGP 2017. Pembalap asal Jerman itu sukses menempati urutan ke-10 di GP Qatar dan berhasil memperbaiki posisinya di Argentina dengan menduduki posisi keenam.

Sementara di GP Amerika Serikat, Folger harus puas dengan finis di urutan ke-11. Meski mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, Poncharal tak lantas untuk puas dengan raihan rider berusia 23 tahun itu.

Bahkan, Poncharal menilai jika Folger harus terus meningkatkan kemampuan balapannya. Sehingga para pesaingnya yakni Jack Miller dan dua pembalap Pramac Ducati, Danillo Petrucci dan Scott Redding, tak mampu menyainginya.

“Jika Anda lihat orang seperti Miller, dia benar-benar cepat tahun ini. Kedua pembalap Pramac juga melaju dengan baik. Jadi Jonas harus tingkatkan kemampunnya di MotoGP,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini