Share

Gagal Finis di MotoGP Austin, Abraham: Saya Tidak Beruntung!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 38 1676595 gagal-finis-di-motogp-austin-abraham-saya-tidak-beruntung-VG9bcqVDAi.jpg Karel Abraham (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Aspar Ducati, Karel Abraham, mengaku tidak beruntung kala melakukan balapan seri ketiga Grand Prix (GP) 2017 di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Berhasil finis di posisi 10 dalam GP Argentina, Abraham harus gigit jari karena gagal menyelesaikan balapan di GP selanjutnya,  Austin.

“Insiden itu terjadi dengan sangat cepat, tapi saya beruntung tidak mengalami cedera. Ketika saya berdiri dan melihat sekeliling, motor ada di mana-mana, namun juga tidak terlihat. Itu pasti hancur berkeping-keping!” ungkap Abraham mengingat kecelakaan yang terjadi kepada dirinya, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

Sebelumnya, pembalap asal Republik Ceko itu juga sempat mengalami insiden di sesi balapan bebas kedua saat beradu cepat dengan rekan setimnya, Alvaro Bautista. Mengalami banyak kejadian buruk di sirkuit sepanjang 5,5 km itu, Abraham mengaku gelaran GP di Austin tidak membawa hasil positif bagi dirinya dan Tim Aspar.

Pembalap berusia 27 tahun itu pun terpaksa keluar dari lintasan kala balapan baru berlangsung dua putaran. Sementara Bautista bernasib lebih baik di GP Austin dengan menyelesaikan balapan di urutan 15.

“Minggu di Austin tidak menguntungkan bagi saya. Setelah masalah ban saat sesi pemanasan, saya khawatir dengan hasil race sesungguhnya. Tapi setelah balapan dimulai saya merasa hebat. Saya berduel dengan (Tito) Rabat. Saat di tikungan ke 11, tiba-tiba saja saya sudah di tanah,” tutup sang rider kecewa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini