Share

Kandas di Sirkuit Austin, Loriz Baz Tetap Pede Bawa si Kuda Besi

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 38 1676601 kandas-di-sirkuit-austin-loriz-baz-tetap-pede-bawa-si-kuda-besi-YuxnF5NnQt.jpg Loris Baz (Foto: Juan Mabromata/AFP)
A A A

AUSTIN – Gagal menyelesaikan balapan di seri ketiga MotoGP Grand Prix (GP) Austin, Senin 24 April 2017 dini hari WIB, pembalap Tim Avintia, Loris Baz, mengatakan kecewa dengan penampilannya di Sirkuit Austin itu. Meski tidak berhasil finis, Baz mengaku akan terus tampil maksimal.

“Hal ini sangat mengecewakan! Meskipun saya tidak bisa membawa motor dengan baik, tapi saya mampu menjaga kompetisi dengan rider lain di posisi yang sama. Ketika saya mencoba menyalip Scott (Redding), tiba-tiba saja ada masalah di transisi mesin,” ungkap Baz, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

Pembalap asal Prancis itu juga menceritakan jalannya balapan yang membuat mimpinya kandas. Baz mengatakan setelah mencoba berduel dengan Redding, rival asal Tim Octo Pramac, ia merasa motor menjadi tersendat.

“Saya mungkin terlalu menekan gas dengan kuat, sehingga saya mengalami insiden pada dua atau tiga belokan berikutnya. Kali ini, saya tidak bisa menghindari adanya kecelakaan di Austin,” ucap pembalap berusia 24 tahun itu.

“Kami paham pentingnya mencetak angka dalam laga di Austin ini. Tapi motor tidak begitu mudah dikendalikan, berbeda seperti saat balapan di GP Argentina. Tapi, saya pastikan saya akan kembali bangkit di Jerez! (GP selanjutnya),” tandas rekan setim Hector Barbera itu.

Dewi Fortuna memang lebih berpihak pada sang pembalap saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo dalam gelaran GP Argentina. Saat itu, ia berhasil finis di urutan 11, sementara di GP Austin Baz malah gagal finis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini