Share

WOW! Legenda MotoGP Ini Ternyata Penggemar Berat Maverick Vinales

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 38 1677092 wow-legenda-motogp-ini-ternyata-penggemar-berat-maverick-vinales-BCYo8Jr6aV.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

AUSTIN – Legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Wayne Rainey, mengaku dirinya merupakan penggemar bintang balap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Usai seri ketiga MotoGP Grand Prix (GP) Amerika Serikat selesai digelar, Rainey pun memuji penampilan Vinales.

“Saya adalah penggemar Vinales. Ia sangat berbakat. Vinales adalah seorang lelaki sejati yang penuh hormat. Ia juga begitu percaya diri dan sangat kuat. Vinales mampu mengontrol emosinya, saat di lintasan dan kala ia berada di luar lintasan,” puji Rainey, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (26/4/2017).

Juara dunia GP 1990, 1991, dan 1992 itu juga dibuat terpukau dengan gaya balapan Vinales kala membawa motornya melaju di lintasan. Rainey memuji rider asal Spanyol itu dengan mengatakan Vinales memahami dengan baik kuda besi yang ia bawa tiap kali mengaspal di laga ajang balap motor paling prestisius itu.

“Saya kira ia mengendarai motor untuk dirinya sendiri, tapi di waktu yang sama, Vinales juga bisa sangat agresif. Ia tahu apa yang ia perlukan dari motornya. Saya juga yakin Vinales sangat paham tentang teknis mesin dan mengerti apa yang dibutuhkan untuk memaksimalkan performa motornya,” ungkap sang legenda.

Pujian Rainey yang dialamatkan kepada Vinales memang berdasar. Bintang Movistar Yamaha itu dua kali mengunci posisi terdepan dalam GP Qatar dan Argentina. Nahasnya, Vinales gagal finis dalam laga teranyar di GP Austin. Namun, Vinales berhasil mengoleksi 50 poin dan berada di urutan kedua perolehan poin sementara MotoGP 2017.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini