Share

Rebut Posisi Dua, Ini Cuplikan Video Persaingan Rossi dan Pedrosa

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 38 1677259 rebut-posisi-dua-ini-cuplikan-video-persaingan-rossi-dan-pedrosa-qqatKjE9Ff.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Sport Rider)
A A A

AUSTIN – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses merebut posisi dua dari pembalap Tim Repsol Honda, yakni Dani Pedrosa di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Senin 24 April 2017 dini hari WIB. Pembalap berjuluk The Doctor itu berhasil melanjutkan tren positifnya di tiga race awal MotoGP 2017.

Dengan hasil tersebut, Rossi kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 56 angka. Pembalap berkebangsaan Italia itu unggul enam poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales, di tempat kedua.

Pada seri balapan di Grand Prix (GP) Amerika Serikat itu, Rossi bersaing ketat dengan Pedrosa untuk memperebutkan posisi kedua. Namun berkat kemampuannya, The Doctor berhasil mengungguli Pedrosa di lintasan Austin saat balapan menyisakan 3 lap lagi.

Di akhir balapan, rekan setim Pedrosa yakni Marc Marquez berhasil menjuarai GP Amerika Serikat untuk kelima kalinya secara beruntun. Hasil tersebut sekaligus menjadi podium perdana The Baby Alien –julukan Marquz– di musim ini.

Sementara itu, Rossi finis di urutan kedua dan Pedrosa di tempat ketiga. Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, gagal meraih poin di Austin usai tergelincir saat memasuki tikungan ke-18 di lap kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini