Share

Ikut Serta di Asia Championships 2017, Ganda Campuran dan Putra Jadi Andalan Indonesia Dulang Medali

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 26 April 2017 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 26 40 1676375 ikut-serta-di-asia-championships-2017-ganda-campuran-dan-putra-jadi-andalan-indonesia-dulang-medali-efYU3Kit4w.jpg Susi Susanti (Foto: laman resmi PBSI)
A A A

WUHAN – Ajang Badminton Asia Championships 2017 tengah bergulir di Wuhan, China dan para pebulu tangkis andalan Indonesia turut ikut bagian dalam turnamen tersebut. Turut serta dalam ajang tersebut, Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengaku yakin Indonesia akan mendulang banyak trofi di turanamen itu.

Susy juga menyebut jika Indonesia masih menaruh harapan besar dari sektor ganda putra dan campuran. Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi kunci utama Indonesia setelah pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus absen di turnamen ini.

Sementara di sektor ganda putra, Indonesia menaruh tiga wakilnya sekaligus. Namun, harapan terbesar ada di pundak Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Meski demikian, Susy tak menampik jika pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dapat memberikan kejutan.

“Walaupun Tontowi/Liliyana absen, kan kami masih ada Praveen/Debby. Begitu juga di ganda putra, meski Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo) tidak bertanding, masih ada Angga/Ricky,” ujar Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Rabu (26/4/2017).

“Kalau dilihat, mereka (Angga/Ricky) sudah memiliki kematangan. Sekarang saatnya Angga/Ricky berbagi tugas dengan Marcus/Kevin,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini