Share

Harapan Bos Pertamina Arden untuk Balapan di Barcelona

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 37 1677374 harapan-bos-pertamina-arden-untuk-balapan-di-barcelona-gxxi3TuI5B.jpg Pembalap Tim Pertamina Arden, Sean Gelael. (foto:Motorsport)
A A A

DEPOK – Bos Tim Pertamina Arden, Ricardo Gelael, berharap timnya dapat memperbaiki penampilan pada balapan Formula Two (F2) seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Katalunya, pertengahan Mei 2017. Ricardo berharap strategi timnya berjalan lancar di Barcelona.

Penampilan Pertamina Arden, yang diwakili Sean Gelael dan Norman Nato, mampu menunjukkan penampilan impresif pada balapan perdana Formula Two (F2) di Sirkuit Internasional Bahrain beberapa waktu lalu. Bahkan Nato sukses meraih podium dua saat berlaga di feature race.

“Semua balapan kami mencoba tampil maksimal. Masing-masing tim punya strategi berbeda, mudah-mudahan strategi kita yang tepat buat di Barcelona,” kata Ricardo, di acara workshop bertajuk From Circuit to Campus di Balairung, Universitas Indonesia, Rabu 26 April 2017.

Sayang penampilan keduanya sempat melorot saat sprint race. Nato memulai balapan di posisi tujuh sempat menyodok hingga tempat keempat. Namun, pembalap asal Prancis itu gagal menuntaskan lap pertamanya karena bersenggolan dengan pembalap Tim DAMS, Oliver Rowland.

Sementara itu, Sean juga gagal menampilkan yang terbaik di sprint race. Akibat degradasi ban yang terlalu cepat, driver berusia 20 tahun itu harus puas menyelesaikan balapan di posisi 17.

“Kalau kita lihat hasil balapan pertama kita kurang puas. Tapi itu karena masalah mekanikal, bukan pembalap,” tuntas Ricardo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzs)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini