Share

Hentikan Dominasi Yamaha, Cal Crutchlow Ungkapkan Kegembiraannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 April 2017 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 27 38 1677366 hentikan-dominasi-yamaha-cal-crutchlow-ungkapkan-kegembiraannya-HjuFk4jEX3.jpg Cal Crutchlow, Pembalap LCR Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Keberhasilan Tim Honda mendominasi balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, membuat pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa gembira. Pasalnya, mereka mampu menghentikan dominasi Yamaha yang begitu superior pada dua race pertama di MotoGP 2017.

Crutchlow merasa lebih bahagia, karena selama ini Yamaha memiliki catatan lebih baik bila berlaga di Amerika ketimbang Honda. Namun, hal itu nyantanya tak berlaku pada balapan kemarin, di mana dua pembalap Honda berhasil naik ke atas podium, yakni Marc Marquez di posisi pertama dan Dani Pedrosa di posisi ketiga.

“Yamaha jauh lebih baik ketimbang Honda (di Sirkuit Austin) dan para pembalap Honda berkendara jauh lebih baik ketimbang Yamaha kali ini,” ungkap Crutchlow, menyadur dari Motorsport, Kamis (27/4/2017).

Crutchlow sendiri menempati posisi keempat pada race di Amerika. Secara jujur, ia sedikit menyesali hasil yang didapatnya itu karena tidak mampu membawanya naik ke podium. Meski ia mengakui bahwa pembalap Movistar Yamaha, Valnetino Rossi, melaju dengan kecepatan yang bagus sehingga dapat menempati posisi kedua.

“Sesederhana itu. Marc dan Dani melakukan pekerjaan dengan baik. Pada satu titik saya berpikir mungkin kami (para pembalap Honda) dapat meraih posisi 1-2-3, tetapi Valentino benar-benar menaikkan kecepatan di tengah balapan,” tandas Crutchlow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini